Warga Berharap Vaksinasi Pulihkan Kehidupan Ekonomi

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS,KRJogja.com – Vaksin Covid-19 diharapakan meningkatan imunitas tubuh, sehingga kehidupan masyarakat menjadi normal, dan aktivitas  ekonomi jalan.
Harapan itu disampaikan Sukirman Kepala Desa (Kades) Karanganyar, Jatilawang, Banyumas, Senin (24/1/2022) saat menemui kedatangan petugas medis dari  Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng).
Kedatangan petugas medis Binda Jateng dan Pukesmas Jatilawang di Desa Karanganyar untuk melakukan vaksin massal kepada masyarakat dan anak usia di 6 hinggaj 11 tahun. ” Saya mengharapkan vaksin meningkatkan imunitas warga terhadap virus Covid-19 sehingga kehidupan normal dan ekonomi jalan,” kata Sukirman.
Binda Jateng bersama Puskesmas Jatilawang menggelar vaksinasi door to door di Balai Desa Karanganyar,dan Balai Desa Gentawangi , Jatilawang, Banyumas dengan jumlah sasaran 1.300 orang
Selain di Banyumas Binda Jateng dalam waktu yang sama juga menggelar vaksin terhadap masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster di 10 wilayah Kabupaten dan Kota di Jateng meliputi, Kabupateb Magelang, Kabumen, Brebes,  Tegal, Purbalingga, , Pati, Grobogan, Boyolali dan Kota Semarang.
Sedang sasaran  target peserta vaksin  sebanyak 13.000 dosis. Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak  atua pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak atau pelajar usia 6 hingga 11 tahun.
” Sedang untuk vaksin masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan,” kata
Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, SH, M M.
Untuk pelaksanaan vaksin hari ini Binda  Jateng  mendirikan sebanyak 11 sentra vaksinasi di 10 kabupaten dan kota. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat door to door di Kabupaten Magelang, Kebumen, Banyumas dan Grobogan.

BERITA REKOMENDASI