Wartawan di Banyumas Jalani Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Setelah menjalani sekreining sebanyak 57 wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Banyumas, Kamis (25/02/2021) menjalani vaksinasi COVID-19 bertempat di Puskesmas Purwokerto Barat. Vaksinasi ini sebagai upaya memberi kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi wartawan difasilitasi Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Kesehatan setempat itu dilaksanakan di Puskesmas Purwokerto Barat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas Lilik Darmawan mengatakan vaksinasi COVID-19 tersebut tidak hanya diikuti oleh anggota PWI Kabupaten Banyumas, juga wartawan yang berafiliasi dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Purwokerto dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banyumas Raya.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 penting bagi wartawan karena dalam menjalankan tugasnya, awak media sangat berisiko terpapar Virus Corona. “Yang dari PWI sendiri tercatat lebih kurang 36 wartawan yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini,” kata Lilik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap dua, menjelaskan vaksin keduan ditujukan bagi kelompok pelayanan publik seperti TNI/Polri, aparatur sipil negara, Satpol PP, dan wartawan.

Ia menjelaskan berdasarkan pantauan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua termin pertama di Kabupaten Banyumas hingga hari Rabu (24/2) sudah mencapai kisaran 43 persen dari 6.375 sasaran.

“Pelaksanaaan vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kabupaten Banyumas melibatkan 89 fasilitas kesehatan, baik rumah sakit, klinik swasta, maupun puskesmas,” kata Sadiyanto. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI