Wartawan Tegal Salurkan Daging Kurban

Editor: Ivan Aditya

TEGAL (KRjogja.com) – Selain pandai menulis berita, insan pers yang tergabung dalam Ikatan Pasaduluran Wartawan Tegal (IPWT) Kota Tegal juga berkesempatan membagikan ratusan bungkus daging kurban kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal barat, Kota Tegal. Pembagian itu kerja sama dengan pengurus Masjid Baitussholihin setempat.

Pembagian daging kurban yang berlangsung di SMP Muhammadiyah 3 Tegal itu, bersal dari para muzaki seperti Walikota Tegal, Hj Siti Masitha yang akrab disapa Bunda Sitha 1 ekor kambing, RSI Harapan Anda Tegal 1 ekor kambing dan 3 muzaki lainnya serta 3 ekor sapi yang dikumpulkan oleh pengurus masjid Baitussholihin dari 21 muzaki.

Menurut Sekretaris IPWT Tegal, Akbar Budi, kurban tahun ini IPWT tidak menargetkan perolehan hewan kurban dalam jumlah banyak. "Awalnya ada yang mau titip 5 ekor kambing, tapi kami menolak dan yang diterima 2 ekor saja, mengingat di masjid itu sudah ada 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kalau terlalu banyak, akan melelahkan panitia," ujar Akbar.

Sedangkan pengalaman tahun sebelumnya, menurut Akbar, IPWT dapat mengumpulkan belasan ekor kambing, dan berdiri sendiri tanpa kerja sama dengan lembaga lainnya. Ternyata ketika hewan yang disembelih banyak, maka panitia kelelahan.

Sementara Ketua masjid Baitussholihin Kraton Tegal, Suharto SPd, menyatakan menampung hewan kurban sudah biasa dilakukan pengurus masjid Baitussholihin dan gadingnya dibagikan kepada masyarakat umum. (Ryd)

BERITA REKOMENDASI