Yahya Muhaimin Mengidap Sindrom Geriatri

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Mantan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) era Presiden RI Abdurrahman, Wahid Yahya Muhaimin sempat menjalani perawatan selama 10 hari di kamar Adenium Unit Geriatri RSU Margono Soekarjo Purwokerto Banyumas Jawa Tengah. Siang tadi, Rabu (09/02/2022) sekitar pukul 10.10 WIB Yahya Muhaimin berpulang.

dr Anton Darmawan menantu dari Yahya Muhaimin yang juga dokter specialis tenggorokan hidung dan telinga (THT) RSU Margono, saat ditemui menjelaskan almarhum yang berusia 78 tahun menjalani perawatan karena sakit lanjut usia sindrom geriatri.

“Almarhum sebelumnya menjalani perawatan sekitar 10 hari, dan hari ini Rabu (09/02/2022) pukul 10.10 meninggal,” kata dr Anton.

Rencananya almarhum akan dimakamkam di Kalierang, Bumiayu, Brebes bersama orang tuanya. Sebelum dimakamkan almarhum dibawa ke rumahnya di Bumiayu.

Almarhum Yahya Muhaimin adalah Mendiknas pada Kabinet Persatuan Nasional. Ia meraih gelar sarjana pada 1971 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan gelar doktor dari Massachusetts Institute of Technology pada 1982.

Sebelum diangkat menjadi menteri, Yahya Muhaimin adalah dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM. (Dri)

BERITA REKOMENDASI