Diserahkan, Bantuan Air Kesehatan Untuk Proses Penyembuhan Covid-19 di Kudus

Editor: Ary B Prass

KUDUS, KRJogja.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus hinga saat ini masih mempunyai risiko penularan. Hal itu berdasarkan hasil analisa laporan pelaksanaan posko Covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kudus, Kamis (24/6/2021).
Sejak meledaknya kasus Covid-19 di Kota Kretek mulai 5 Juni hingga sekarang, angka kesembuhan  cenderung naik, sedang tren kematian akibat terinfeksi Covid-19 masih sangat fluktuatif.
“Hingga kini satgas gabungan Covid-19 dari Pemkab Kudus dan Pemprov Jateng terus berusaha menekan angka kematian dan penderita akibat Covid,” ujar Kepala Pelaksan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Budi Waluyo, mewakili Bupati Kudus HM  Hartopo saat menerima bantuan 200 boks air mineral OW Water dari Herboxi Peduli Kudus. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Marketing PT Hanita Artha Nusantara, Ragil Suparmin di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kudus.
Hanya dalam kurun waktu tiga pekan ini, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mencapai sekitar 13 ribu kasus, dengan angka kesembuhan 76 persen. Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal lebih dari seribu orang.
Direktur Marketing PT Hanita Artha Nusantara Ragil Suparmin mengatakan, air beroksigen OW Water tidak hanya untuk mencegah tetapi dapat membantu proses penyembuhan penderita Covid-19. Dari beberapa bukti penggunaan OW Water oleh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, isolasi mandiri yang seharusnya 14 hari hanya dijalani 7 hari dengan hasil tes negatif.
“OW Water ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya pasien isolasi Covid-19,” terangnya.
Koordinator Herboxi Peduli Kudus, Sujoko menambahkan,  OW Water memiliki tiga keunggulan dibanding air mineral biasa. OW Water merupakan air aktif, memiliki kandung oksigen tinggi, dan air murni dengan kadar an organik rendah. OW Water juga dapat menyembuhkan penyakit degeneratif seperti kanker, ginjal dan diabetes. (Trq)

BERITA REKOMENDASI