10 Satuan Kerja Kemenkuham di Jateng Ditarget Raih WBK/WBBM

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebanyak 10 satuan kerja di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkuham) Wilayah Provinsi Jawa Tengah ditarget meraih predikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBK/WBBM) pada tahun 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Lucky Agung Binarto menjelaskan jajarannya manergetkan separuh dari seluruh satuan kerja Kantor Wilayah Jawa Tengah meraih predikat WBK/WBBM pada tahun 2021. “Kegiatan hari ini adalah seperti yang sudah kami laksanakan tahun-tahun sebelumnya, yaitu Deklarasi Janji Kinerja dari semua teman-teman satuan kerja yang ada di eks Keresidenan Banyumas,” ungkapnya seusai acara pembacaan Deklarasi Janji Kinerja dan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Aula Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Purwokerto, Selasa (09/02/2021).

Menurutnya di dalam janji kinerja tersebut ada juga pencanangan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Untuk zona integritas, diharapkan dengan pengucapan janji kinerja. “Teman-teman di sini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan WBK dan WBBM,” katanya.

Ia menjelaskan sebelumnya, di wilayah Kemenkumham Jateng sudah ada 16 satuan kerja yang meraih predikat WBK dan satu satuan kerja yang meraih WBBM. Satuan kerja yang meraih predikat WBBM adalah Lapas Wanita Semarang.

“Di Jawa Tengah ada 71 satuan kerja, paling tidak kami targetkan separuhnya dari 71 itu mendapatkan (predikat) wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Target tersebut juga berlaku untuk delapan satuan kerja yang ada di wilayah eks Keresidenan Banyumas,” tegasnya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI