100 Pohon Buah Lengkapi Penghijauan di Gunung Tidar

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Peduli terhadap lingkungan dan dunia wisata di Magelang, salah satunya di Gunung Tidar, sedikitnya 100 pohon buah diserahkan Grand Artos Hotel & Convention untuk ditanam di Gunung Tidar, Jumat (18/10/2019). Penyerahan dilakukan General Manager Grand Artos Hotel & Convention Ilus Ruswati di damping Human Resource Manager Ari Vidianto kepada Kepala UPT Gunung Tidar Agus Suprijanto.

Gunung Tidar merupakan salah satu ikon Kota Magelang yang memiliki pesona yang cukup besar bagi masyarakat, terutama di sektor penghijauan. 100 pohon yang diserahkan terdiri dari beberapa jenis pohon buah-buahan, diantaranya pohon manga, jambu, rambutan kelengkeng dan sawo.

Dipilihnya tanaman buah, kata Public Relation Grand Artos Hotel & Convention Amalia Mahdhiani selain untuk menambah varian pohon yang sudah ada, juga agar tanaman tersebut kelak dapat tumbuh besar dan berbuah sehingga mampu bermanfaat untuk kelangsungan hidup satwa di sekitar.

Tidak hanya menyerahkan dan menanam pohon saja, karyawan yang bergabung dalam kegiatan ini di ajak untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan memungut dan membersihkan sampah yang rada di kawasan pucak Gunung Tidar dan sekitarnya juga dilakukan.
Ilus Ruswati berharap dengan ditanamnya pohon buah ini dapat semakin menghijaukan Kota Magelang, khususnya Gunung Tidar, serta dapat membantu untuk mengurangi polusi udara di Kota Magelang. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI