1000 Personil Amankan Malam Pergantian Tahun di Banyumas

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJogja.com – Sebanyak 1000 personel petugas gabungan TNI, Polri, Satpol, dan Dishub mengamankan perayaan malam tahun baru di enam titik yang ada di Kabupaten Banyumas.

 

Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka yang didampingi Komandan Kodim (Dandim) Banyumas Letkol Inf  Candra, seusai apel kesiapan pengamanan tahun baru, Selasa (31/12/2019) sore di alun alun Purwokerto menjelaskan Polresta Banyumas menurunkan 2/3 pasukanya atau sebanyak 800 personel ditambah TNI, Satpol dan Dishub.

"Polresta Banyumas menurunkan 800 personel ditambah kekuatan TNI, Satpol, Dishub sehingga bisa mengamanan jika ada  kerawanan yang timbul," kata Kombes Whisnu Caraka. Menurutnya dalam pengamanan tahun baru ada enam titik pengamanan di Kota Purwokerto, Baturraden dan Banyumas.

Dandim Banyumas Letkol Inf Candra menambahkan untuk pengamanan malam tahun baru pihaknya menurunkan pasukan sebanyak 2  Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sekitar 200 personel. "Kebutuhan dilapangan dinamis, jika perlu ditambah akan ditambah," ungkapnya.

Ia, menjelaskan dalam pengamanan tahun baru, meminta bekerja sama, sinergi sehingga akan saling kuat. Meski tetap mewaspadai gangguan keamananan, detikasi dini, dan jika ada kejadian untuk cepat lapor  keatasan sehingga situasi cepat diantisipasi. (Dri)

 

 

BERITA REKOMENDASI