11 Ribu Pil Yarindo dan Miras Ikut Dimusnahkan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Obat pil daftar G yang ada kode tulisan 'Y', atau dikenal dengan sebutan Pil Yarindu, ikut dimusnahkan di halaman Polres Magelang, Kamis (19/12/2019).  Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH, Kabag Ops Polres Magelang AKBP Ngadisa, Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang S SSos, perwakilan Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Magelang maupun lainnya bersama-sama memusnahkan pil tersebut dengan dimasukkan ke dalam air yang ada di ember.

Kasat Res Narkoba Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan pil daftar G yang dimusnahkan berjumlah 11.361 butir. Selain itu juga dimusnahkan 4.027 botol minuman keras dari beberapa jenis, diantaranya Anggur Merah,Vodka, Mansion House (MH), Sari Vodka, Lapen maupun lainnya. Juga dimusnahkan 107 liter tuak. Barang-barang ini diamankan dari hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Magelang. Ini dilakukan dalam upaya cipta kondisi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Waka Polres Magelang diantaranya mengatakan minuman keras merupakan salah satu sumber permasalahan timbulnya penyakit masyarakat dan gangguan kamtibmas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI