111.543 Anak Purworejo Diimunisasi MR

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sedikitnya 111.543 anak di Kabupaten Purworejo diimunisasi Measles Rubella (MR) hingga 2 September 2017. Capaian imunisasi program pemerintah pusat itu baru sekitar 67 persen dari target sasaran 167 ribu anak.

Imunisasi MR selesai dilakukan di sebagian besar sekolah di Kabupaten Purworejo. Namun untuk beberapa di wilayah dengan kepadatan tinggi, petugas menyelesaikan imunisasi di sejumlah taman kanak-kanak.

Menurut External Monitor Program MR World Health Organization (WHO) wilayah Kedu – Banyumas drg Dwitiya Suprijono MKes, program terus dilangsungkan hingga akhir September. Program September fokus menyasar anak TK dan balita di PAUD serta posyandu. "Meski sudah tidak di sekolah, pelajar yang belum terjangkau, juga bisa ikut imunisasi MR yang diselenggarakan di PAUD atau posyandu," tuturnya kepada KRJOGJA.com, Senin (4/9).

Pelaksanaan imunisasi di Kabupaten Purworejo, katanya, harus dimaksimalkan serta dipersiapkan secara matang. Ditambahkan, imunisasi di enam kabupaten yang diawasi rata-rata mencapai 90 persen dari target. (Jas)

BERITA REKOMENDASI