118 Petugas Damkar Magelang Jalani Tes Swab

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 118 petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang melakukan uji swab di kantor setempat, Kamis (13/08/2020). Tujuan terkait jenis pekerjaan yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19. Meski demikian, hasilnya baru akan dikirim ke Laboratorium di Salatiga, setelah swab kedua dilakukan Jumat (14/08/2020) besok.

“Hasil swab hari ini belum ada hasilnya. Nanti setelah pengambilan swab kedua Jumat besok, baru akan kami kirimkan ke laboratorium di Salatiga. Hasilnya mungkin bisa satu minggu keluar. Yang jelas, tujuan pengambilan swab ke petugas damkar, adalah untuk mendeteksi adanya infeksi corona virus terhadap komunitas yang beresiko terkait jenis pekerjaan yang berpotensi tinggi terpapar virus ini,” kata Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti.

Sementara itu, hari ini ada 1 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Ia adalah perempuan berusia 20 tahun dari Kecamatan Salam, sebelumnya ia menjalani isolasi mandiri.

“Untuk pasien positif, hari ini zero penambahan. Sehingga jumlahnya akumulasinya 199 orang. Rinciannya, 19 dirawat, 10 menjalani isolasi mandiri, 164 sembuh dan enam meninggal,” imbuh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada 1 PDP yang meninggal. Ia seorang perempuan berusia 72 tahun, berasal dari Kecamatan Bandongan.

BERITA REKOMENDASI