128 Tim Ikuti Kejuaraan Danrindam IV Diponegoro

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tercatat ada sekitar 128 tim mengikuti kejuaraan sepak bola Piala Komandan Rindam IV/Diponegoro Tahun 2022 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang yang dimulai Kamis (24/02/2022). Peserta atau tim tersebut banyak dari wilayah Magelang dan Jawa Tengah, tetapi ada juga yang datang dari luar Jawa Tengah.

Mengawali rangkaian kegiatan, dilakukan tendangan bola pertama oleh Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda E Sebayang dan Stin Sahyutri Soekisno dari DPRD Kota Magelang secara bersama-sama di lapangan berbeda.

Saat ditemui wartawan di sela-sela rangkaian kegiatan, Komandan Rindam IV/Diponegoro mengatakan peserta kejuaraan ini cukup banyak, antusias dari SSB-SSB juga dinilai luar biasa. “Peserta dibagi dalam beberapa kelas usia, yaitu 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun dan 12 tahun,” ujarnya.

Masing-masing kelas usia terdiri dari 32 tim, kecuali yang usia 9 tahun terdapat 28 tim. Untuk usia 9 tahun dimungkinkan belum banyak SSB-nya. Sedang yang usia 10-12 tahun banyak yang mendaftar, namun tetap dibatasi jumlahnya hanya 32 tim.

Kejuaraan ini juga memiliki tujuan untuk membangkitkan kembali minat olahraga sepakbola nasional, yang ternyata yang berminat mengikuti kejuaraan datang dari seluruh Jawa Tengah ada perwakilannya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI