13 Warga Kecamatan Mungkid Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 13 warga Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (28/5/2021) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Selain itu juga ada tambahan 10 orang dari Kecamatan Mertoyudan. Total hari ini ada tambahan 39 pasien terkonfirmasi.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. “Iya, hari ini ada tambahan 39 pasien terkonfirmasi baru. Ini menandakan jika Virus Corona masih ada. Pandemi belum selesai. Jadi jangan pernah menyepelekan dan mengganggap enteng,” katanya.

Terkait hal itu, pihaknya minta semua pihak, untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) dimana pun berada. “Mari bersama-sama kita tegakkan prokes. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kami tegaskan sekalilagi, kalau Pandemi Covid-19 belum berakhir,” tegasnya.

Sementara tambahan 39 pasien terkonfirmasi baru hari ini, kata Nanda, selain dari dari Mungkid dan Mertoyudan, juga tersebar di 9 kecamatan lain. Meliputi, Sawangan 3 orang. Kemudian 2 orang di Muntilan, Secang, Candimulyo dan Bandongan. “Selain itu juga ada satu orang di Borobudur, Grabag serta Srumbung,” ungkapnya.

Meski demikian, hari ini juga ada tambahan 20 pasien terkonfirmasi sembuh. Mereka tersebar di 6 kecamatan. Meliputi Srumbung 8 orang, Secang 5, Mertoyudan 3, Muntilan 2 dan Salaman serta Kaliangkrik, masing-masing satu orang. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 10.232 orang. Rinciannya, 215 dalam penyembuhan yakni 86 dirawat dirumah sakit dan 129 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 9710 sembuh serta 307 meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 6 pasien baru. Mereka tersebar di 6 kecamatan, meliputi Salaman, Mertoyudan, Mungkid, Salam, Tempuran dan Dukun. Namun juga ada 7 pasien sembuh, tersebar di Salaman, Mertoyudan, Borobudur, Mungkid, Tegalrejo, Srumbung serta Bandongan.

“Hari ini juga ada tambahan dua alih status terkonfirmasi. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Srumbung. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1993 orang. Terdiri dari 1682 sembuh, 22 dirawat, 19 isolasi mandiri dan 270 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI