14 Kelompok Perikanan di Magelang Terima Program TKM JPS Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 8750 kelompok usaha diberbagai bidang, menerima bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari Kementrian Tenaga Kerja RI. Bantuan ini, diharapkan bisa menumbuhkan wirausaha baru serta melalui kelompok usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebelum pandemi Covid-19 angka pengangguran di Indonesia sebesar 6,9 juta, dan setela pandemi meningkat menjadi 9,7 juta. Ini memprihatinkan, pengangguran ada di sektor formal dan informal. Sektor formal misalnya pekerja yan dirumahkan atau PHK, sektor informal misalnya yang punya usaha tetapi tidak bisa berproduksi di masa pandemi ini,” kata Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Indonesia, Hindun Anisah saat monitoring dan evaluasi (Monev) program TKM JPS Covid-19 Kabupaten Magelang, di Kampung Ulam Desa Menayu Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Kamis sore (24/12/2020) kemarin.

Dijelaskan, Kemenaker memberikan bantuan untuk TKM JPS Covid-19 untuk 8.750 kelompok di Indonesia dengan nilai bantuan Rp 40 juta per kelompok. Setiap kelompok terdiri 20 orang. Pencairan hingga akhir Desember ini sudah mencapai 99%.

BERITA REKOMENDASI