14 Napi Terima Remisi Khusus Natal

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Empat belas napi kelas IIA Magelang menerima remisi khusus Natal 2017 tepat pada Hari Natal 2017, Senin (25/12/2017). Secara simbolis Kepala LP Magelang Bambang Irawan BcIP SH MH menyerahkan petikan SK remisi kepada 2 orang perwakilan napi yang menerima remisi di Gereja Galilea LP Magelang.

Usai penyerahan SK remisi, Bambang Irawan mengatakan sebelumnya ada beberapa napi yang diusulkan memperoleh remisi khusus tepat pada Hari Natal 2017 namun yang turun keputusannya ada 14 napi. Ada beberapa syarat untuk dapat memperoleh remisi khusus tersebut, diantaranya perbuatannya baik, memenuhi syarat administrasi maupun lainnya.

Dari 14 napi yang menerima remisi, 5 orang diantaranya memperoleh remisi 15 hari dan 9 orang lainnya menerima remisi 1 bulan. Diantara mereka yang ada yang berperkara narkotika, psikotropika, pencurian, perlindungan anak, pelanggaran lalu lintas maupun lainnya. “Meskipun menerima remisi, tidak ada satupun diantara mereka yang langsung habis masa pidananya,” ungkapnya.

Usai acara penyerahan SK remisi, kegiatan di Gereja Galilea LP Magelang dilanjutkan dengan rangkaian kebaktian atau peribadatan Natal yang dipimpin Pdt Kris Yuana dari GKI Pajajaran Kota Magelang. Tepat pada Hari Natal napi yang beragama Nasrani memperoleh kekhususan, yaitu memperoleh atau menerima kunjungan keluarga. (Tha)

BERITA REKOMENDASI