145 Pendonor Sukarela Terima Penghargaan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kepekaan sosial masyarakat di Kabupaten Purworejo hingga kini masih cukup tinggi, hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya pendonor darah sukarela, bahkan diantaranya sudah mencapai 100 kali donor darah.

“Tahun ini ada 145 orang donor darah sukarela Purworejo yang menerima penghargaan donor darah sukarela,” kata Ketua PMI Purworejo Yuli Hastuti SH, Rabu (18/10).

Dalam temu donor darah sukarela dan penyerahan piagam donor darah PMI Kabupaten Purworejo di Gedung Wanit Jend Achmad Yani Purworejo Yuli Hastuti menjelaskan, bahwa para pendonor darah aktif di Purworejo jumlahnya cukup banyak, yakni mencapai 5.405  orang, namun dari jumlah itu yang aktif sekitar 3.525  orang. “Jumlah yang cukup banyak ini menunjukkan bahwa kepekaan sosial masih dimiliki oleh masyarakat Purworejo,” jelas Yuli Hastuti yang juga Wakil Bupati Purworejo ini.

Sedang mereka yang mendapat penghargaan dalam temu donor darah itu diantaranya mereka yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali, 25, 50, 75, hingga 100 kali.

Diakui pula bahwa dengan dinamika sosial masyarakat, kebutuhan akan darah akan semakin meningkat, sehingga sering kali PMI kehabisan stok darah.  “Untuk itu  saya berharap baik dari paguyuban donor darah sukarela, keluarga besar PMI maupun masyarakat Purworejo, untuk dapat terus mendonorkan darahnya dan berbuat lebih banyak demi kemanusiaan,” katanya berharap. (Nar)

BERITA REKOMENDASI