1460 Guru di Temanggung Teken Kontrak Sebagai PPPK

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Alun-alun Kota Temanggung menjadi saksi penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bupati dengan guru. Perjanjian itu yakni pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumlah guru yang melakukan Penandatanganan kerjasama PPPK sebanyak 1460 guru. Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab yang diwakili Bupati Al Khadziq dengan masing-masing guru. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan SK dan perjanjian kerja serta pengambilan sumpah dan janji PPPK guru Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan Pemkab Temanggung telah menepati janji dalam mengangkat 1460 PPPK guru dari total 2084 formasi dalam seleksi CASN tahun anggaran 2021. Dia berpesan pada guru untuk terus bersemangat dalam mengembangkan diri terutama menghadapi tantangan yang muncul akibat perkembangan teknologi.

“Guru diharapkan memberikan motivasi pada siswa dalam pembelajaran. Guru terus berjuang dalam mendorong penyerapan nilai-nilai Pancasila, iman dan taqwa serta budi pekerti yang luhur kepada anak didik,” kata dia.

Pengajuan formasi PPPK Guru dengan total 2084 merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap perjuangan guru dalam memajukan sektor pendidikan.

BERITA REKOMENDASI