15 Perpustakaan di Kota Magelang Diakreditasi Daring

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tercatat sebanyak 15 perpustakaan sekolah di wilayah Kota Magelang mengikuti visitasi akreditasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Selasa (27/10/20209). Kegiatan dilaksanakan bergantian secara daring di sekolah masing-masing.

Salah satu sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, yang kegiatannya dilaksanakan siang hari. Kepada KRJogja.com di sela-sela kegiatan visitasi diantaranya mengatakan ada 6 komponen dari Perpustakaan Nasional RI dipenuhi, diantaranya koleksi, pelayanan, sarana-prasarana maupun lainnya.

Di perpustakaan SMP Mutual Kota Magelang juga dilengkapi komponen keunikan, diantaranya jam layanan. Kalau di Borang seminggunya 46 jam, sedang di SMP Mutual Kota Magelang bisa mencapai 56 jam mengingat di SMP Mutual Kota Magelang ini juga memiliki sistem boarding. Selain itu juga ada Muhammadiyah Corner, literasi Quran, kajian kitab kuning dan kitab lain seperti Arab Pegon.

Secara terpisah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang Drs Isa Ashari MM kepada KRJogja.com mengatakan ke-15 sekolah ini diajukan akreditasi untuk gelombang II. Gelombang I sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yaitu 2 perpustakaan perguruan tinggi, Perpustakaan Umum Kota Magelang dan beberapa perpustakaan sekolah.

BERITA REKOMENDASI