155 Petugas Kawal ‘Nataru’ di Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 155 anggota Polres Purworejo diterjunkan dalam Operasi Lilin Candi 2020. Mereka tidak hanya menjaga situasi kondusif di Purworejo, namun juga ikut menegakkan protokol kesehatan demi memutus rantai penularan Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Ratusan pasukan itu digelar dalam apel siaga yang diselenggarakan di halaman Mapolres Purworejo, Senin (21/12). Operasi dilaksanakan mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Bupati Purworejo secara seremonial memimpin apel gelar pasukan itu didampingi Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito mengatakan, petugas gabungan akan melakukan pengamanan di beberapa gereja yang melakukan ibadah tatap muka. “Petugas juga akan sosialisasi protokol kesehatan, ” katanya kepada KRJOGJA.com, usai apel siaga. Polres Purworejo akan membuka dua pos pengamanan di Gereja Santa Maria Perawan dan Gereja Santo Yohanes. Selain itu, pos pelayanan juga dibuka di kompleks rest area Jalan Daendels Desa Munggangsari Kecamatan Grabag.

BERITA REKOMENDASI