16 Warga Bandongan Positif Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 16 warga Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, menambah daftar Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 pada Kamis (15/10/2020). Total penambahan hari ini ada 29 orang. Selain dari Bandongan, ada di Borobudur dan Mertoyudan dengan masing-masing tiga orang. Kemudian dua orang dari Secang dan satu orang tersebar di Salaman, Salam, Mungkid, Kaliangkrik dan Tegalrejo.

“Tambahan 29 positif ini, 16 diantaranya perempuan dan 13 laki-laki. Untuk riwayatnya, 20 berasal dari kontak erat, enam pelaku perjalanan dan tiga orang dari program swab masif,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain bertambah 29 orang, saat ini ada 35 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Enam diantaranya dari Tegalrejo, dan masing-masing lima orang dari Grabag, Salam serta Mungkid. Kemudian empat orang dari Salaman dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Windusari serta Sawangan. “Dengan tambahan 29 baru dan 35 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 801 orang. Rinciannya, 20 dirawat di rumah sakit, 142 menjalani isolasi mandiri, 619 sembuh dan 20 meninggal,” lanjutnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan empat baru. Mereka tersebar di Mertoyudan, Salam, Tempuran dan Bandongan. Selain itu ada dua PDP yang alih status menjadi terkonfirmasi positif di Salaman dan Borobudur. “Dengan tambahan empat dan dua alih status ke positif itu, jumlah kumulatif PDP menjadi 599 orang. Rinciannya 17 dirawat, 514 sembuh dan 68 meninggal,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI