16 Warga Tegalrejo Positif Covid-19

Sementara untuk tambahan positif dari Kecamatan Tegalrejo, rata-rata semuanya berusia 12 hingga 18 tahun. “Semuanya berjenis kelamin laki-laki, dan sebelumnya ada kontak erat dengan pasien positif. Untuk saat ini, semuanya menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan dan desa. Dengan tambahan 18 dan satu orang sembuh itu, jumlah kumulatif pasien positif ada 252 orang. Rinciannya, 13 dirawat, 43 menjalani isolasi mandiri, 188 sembuh dan delapan orang meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, hari ini ada tambahan empat orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Borobudur, Muntilan dan Dukun. Meski demikian, saat ini juga ada dua PDP yang sembuh. Ia berasal dari Kecamatan Mungkid dan Secang.

“Dengan tambahan empat dan dua sembuh itu, jumlah akumulasi PDP saat ini ada 453 orang. Terdiri dari 21 dirawat, 378 sembuh dan 54 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), tinggal 11 orang yang dipantau,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI