17 Sembuh, Kabupaten Magelang Tambah 8 Pasien Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, bertambah delapan orang Rabu (2/9/2020). Empat diantaranya perempuan, berasal dari Kecamatan Mertoyudan tiga orang dan Pakis satu orang. Sedang sisanya merupakan laki-laki, berasal dari Kecamatan Mungkid, Ngablak, Grabag dan Tempuran. Meski demikian, hari ini juga ada 19 yang sembuh. Sebanyak 17 diantaranya, berasal dari Kecamatan Tegalrejo dan sisanya dari Kecamatan Mertoyudan dan Windusari.

“Delapan tambahan baru itu, salah satu diantaranya merupakan alih status dari pasien dalam pengawasan (PDP). Ia adalah seorang laki-laki usia 26 tahun, pekerjaan swasta berasal dari kecamatan grabak. Saat ini, ia dirawat di RST Soedjono Magelang. Sedang tujuh lainnya, yakni laki-laki usia 24 tahun dari kecamatan mungkid. Kemudian, laki-laki usia 70 tahun warga ngablak, perempuan usia 52 tahun warga mertoyudan, laki-laki 33 tahun dari Tempuran, dan tiga perempuan, masing-masing berusia 24 tahun dari pakis dan usia 25 serta 47 tahun dari mertoyudan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Pada umumnya, kata Nanda, mayoritas mereka terpapar Covid-19 karena kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Beberapa lainnya, merupakan pelaku perjalanan dan hanya satu yang belum jelas riwayatnya, apakah kontak erat atau melakukan perjalanan luar kota. “Untuk yang belum jelas ini, adalah seorang perempuan dari kecamatan pakis. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di RS merah putih dan tim gugus tugas tengah melakukan tracing. Dengan tambahan delapan baru dan 19 sembuh ini, jumlah kumulatifnya menjadi 274 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 12 menjalani isolasi mandiri, 236 sembuh dan sembilan meninggal,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI