18 Wartawan di Magelang Jalani Vaksin Kedua Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 wartawan dari sejumlah media di Kabupaten Magelang, Rabu (10/03/2021) akan kembali mendapatkan vaksinasi sinovac dosis kedua. Menurut rencana, pemberian vaksin akan tetap dilakukan di GOR Gemilang.

“Sesuai rencana, mereka akan mendapatkan vaksinasi dosis kedua bersama dengan ASN yang bertugas sebagai pelayan publik di lingkungan Setkab Magelang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (08/03/2021)

Disampaikan Nanda, pada tahap kedua pemberian vaksin di Kabupaten Magelang, telah sampai pada perwakilan pedagang. Sebelumnya, selain wartawan, ASN pelayan publik, dan perwakilan pedagang, vaksinasi sudah menyasar pada para lanjut usia (lansia). Namun karena keterbatasan jumlah vaksin yang datang, para penerimanya dipilih berdasarkan skala prioritas.

“Untuk saat ini, dipilih berdasarkan skala prioritas terlebih dahulu. Namun jika jumlah vaksin sudah semuanya datang, seluruh masyarakat akan divaksin,” jelasnya.

Sementara update kasus Covid-19 sampai saat ini, ada penambahan 17 pasien terkonfirmasi sembuh. Sedang tambahan baru, hanya 3 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Salam, Srumbung dan Kaliangkrik. Sedang 17 yang dinyatakan sembuh itu, tersebar di Bandongan 10 orang, Windusari 4 dan Borobudur 3 orang.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8.707 orang. Rinciannya, 197 dalam penyembuhan, 8.256 sembuh dan 254 meninggal,” ungkapnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada penambahan baru sebanyak 3 orang. Berasal dari Salam 2 orang dan Windusari 1 orang. Namun demikian, ada seorang warga Candimulyo yang dinyatakan sembuh. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.722 orang. Terdiri dari 34 dirawat, 1432 sembuh, 52 isolasi mandiri dan 194 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI