2 Jamaah Haji Purworejo Meninggal

PURWOREJO (KRjogja.com) – Jamaah haji Kabupaten Purworejo  gelombang pertama yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 Embarkasi Solo telah kembali kepada keluarganya masing-masing, Senin (11/9/2017). Kelompok ini terdiri dari 355 jamaah namun seorang diantaranya meninggal dunia di tanah suci.

Menurut Petugas Hasji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purworejo Drs H Farid Solihin MAg, dari 255 jamaah gelombang pertama ini, seorang jamaah meninggal dunia di tanah suci karena menderita sakit. Jamaah itu H Kabul Wiryo Utomo warga RT/RW 03 Desa Wironatan Kecamatan Butuh Purworejo. “H Kabul Wiryo Utomo meninggal karena sakit,” jelasnya.

Sedang satu jamaah lainnya Hj Marini Masngut Tasmin warga RT 03/RW 02 Desa Tepangsari Kecamatan Loano meninggal setelah selesai melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. “Sedianya Hj Marini yang tergabung dalam kloter 61 juga sudah persiapan akan pulang, namun karena kondisi kesehatannya turun dan harus menjalani perawatan, hingga akhirnya meninggal,” jelasnya.

Dengan demikian untuk kelompok dua yang tergabung dalam kloter 61 dari 256 jamaah yang dijadwalkan kembali ke Purworejo pada 26 September berkurang satu jamaah. “Untuk kloter 60 sebanyak 55 jamaah juga akan kembali pada hari tanggal yang sama namun jamnya berbeda,” kata Kabag Kesra Setda Purworejo Bambang Sadya Hastono MH. (Nar)

BERITA REKOMENDASI