2 Warga Bandongan Terinveksi Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dua warga Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 Kamis (07/10/2021). Total hari ini ada tambahan 6 pasien terkonfirmasi baru. Namun ada tambahan 4 orang sembuh, 1 orang meninggal baru dan 1 orang alih status mutasi data.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.840 orang. Rinciannya, 28 orang dalam penyembuhan, 21.706 orang sembuh dan 1.106 orang meninggal terkonfirmasi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk hari ini selain 2 orang dari Kecamatan Bandongan, tambahan pasien terkonfirmasi berasal dari Kecamatan Tegalrejo. Kemudian Ngluwar, Secang dan Pakis, masing-masing 1 orang. “Dengan tambahan 6 orang ini, jumlah pasien terkonfirmasi yang dirawat ada 9 orang. Sisanya sebanyak 19 orang, menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Terkait hal ini, pihaknya minta kepada semua pihak, untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. “Meski saat ini, tinggal 28 orang yang terinfeksi Covid-19, jangan anggap enteng. Pandemi belum selesai. Terbukti hari ini ada tambahan 6 pasien baru dan seorang mininggal terkonfirmasi dari Kecamatan Secang,” ungkapnya.

Namun demikian, hari ini ada tambahan 4 pasien terkonfirmasi sembuh. Sebanyak 2 orang diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan 1 orang dari Sawangan serta Tempuran. “Kini total pasien terkonfirmasi sembuh ada 21.706 orang dari 22.840 orang yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 1 orang dari Kecamatan Muntilan. Namun ada 8 pasien suspek sembuh dan 1 orang alih status terkonfirmasi dari Tegalrejo. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.861 orang. Terdiri dari 17 orang dirawat, 2.319 orang sembuh, 69 orang isolasi mandiri dan 456 orang selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI