20 Desa di Magelang Terima Program BISA

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 desa di Kabupaten Magelang menerima bantuan dari Program BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Deputi Bidang Industri dan Infestasi Kemparekraf, Fajar Utomo di Pendopo Kebun Buah Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur, Senin (06/07/2020).

Fajar Utomo mengatakan pada masa pandemi Covid 19 kunjungan pariwisata turun sangat signifikan. Hal ini membuat kesenjangan sosial yang makin melebar.

“Ada sebanyak 1,7 juta pekerja sektor pariwisata, terdampak pandemi ini. Untuk itu Presiden Jokowi memberikan langkah perlindungan masyarakat, pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya kemenparekraf melakukan realokasi anggaran untuk memfokuskan kegiatan yang mendukung percepatan penanganan akibat covid-19,” katanya.

Melalui langkah tersebut, diharapkan mampu memperbaiki ekonomi tenaga kerja pariwisata di masa darurat dan masa pemulihan. Antara lain melalui penguatan kwalitas destinasi wisata, melalui konsep pariwisata berkelanjutan dan penerapan sapta pesona.

BERITA REKOMENDASI