20 Kades Ikut Tanggulangi Narkoba

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Sebanyak 20 Kepala Desa di Kecamatan Temanggung, Parakan dan Ngadirejo mengikuti pelatihan pemberdayaan penggiat anti narkoba di instansi pemerintah " Training on Trainer' yang digelar BNN Kabupaten Temanggung, Kamis (11/08/2016).

Kepala BNN Kabupaten Temanggung Istantiono S.Sos mengatakan pelatihan untuk meningkatkan pemahaman penggiat anti narkoba tentang dasar-dasar jenis narkoba, adiksi dan rehabilitasi untuk mendukung pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).  "Perlu peningkatan peran serta kepala desa dalam mengkampanyekan gerakan stop narkoba di wilayahnya. Selain itu meningkatkan kemampuan lurah dalam merencanakan dan menganggarkan kegiatan P4GN di instansi masing-masing dalam rencana APBD," katanya.

Dikatakan kepala desa harus mampu menjadi ujung tombak menyuarakan gerakan anti narkoba di wilayahnya masing-masing. Sebagai orang nomor satu di desanya masing-masing, peran kades sangatlah besar. Porsi inilah diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan BNN dalam program P4GN. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI