2017, Lakalantas ‘Telan’ 100 Korban Jiwa

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) masih mendominasi kejadian di wilayah hukum Polres Purworejo sepanjang tahun 2017. Dari kejadian ini tercatat 100 orang meninggal dunia, tiga orang luka berat, dan 465 luka ringan. 

"Masih banyak daerah rawan kecelakaan di wilayah Purworejo,” kata Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo, Jumat (29/12).

Kasus Lakalantas menurut Teguh Tri Prasetyo, banyak terjadi di jalur selatan-selatan atau Jalan Daendels sepanjang wilayah Kecamatan Grabag, Ngombol, Purwodadi hingga perbatasan DIY. 

"Penyebab kecelakaan karena jalur lurus dan hujan. Dalam kondisi seperti ini sopir tidak siap sehingga terjadi kecelakaan,” jelasnya didampingi Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya dan Komandan Batalyon Mekanik 412 Mayor Inf Imam Widiyanto.

Untuk menekan kejadian Lakalantas, Teguh Tri Prasetyo berharap kepada dinas terkait untuk menambah rambu-rambu lalu lintas, terutama di jalur-jalur rawan. 

Disamping Lakalantas, kasus kriminal di Purworejo tercatat ada 171 kasus, satu kasus pembunuhan, 21 kasus perjudian, serta kejahatan jalanan lainnya sebanyak 60 kasus. (Nar)

BERITA REKOMENDASI