2020, Tidak Ada Pembangunan Jalan di Temanggung

Dia mengatakan ada refokusing dana sebesar Rp 94 miliar di DPUPRKP pada APBD 2020, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN dan APBD murni. Dana dialihkan untuk penanganan Pandemi Covid-19 dan menggairahkan perekonomian di daerah tersebut. Dana itu akumulasi dari pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, jembatan, bendung, trotoar city walk dan gedung.

Dinilai, terangnya, infrastruktur yang ada seperti jalan, gedung yang direncanakan dibangun atau diperbaiki itu masih dapat digunakan dengan segala keterbatasan. Tetapi, pemeliharaan jalan tetap dianggarkan guna mempertahankan kondisi jalan agar tetap bisa dilewati masyarakat.

Dia menambahkan kendati ada refokusing tetapi ada sejumlah pembangunan fisik dan infrastruktur di Kabupaten Temanggung 2020 yang didanai APBN, total dana lebih Rp 22 miliar. Dana tersebut antara lain pembangunan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (Pisew) yang totalnya mencapai Rp 7,8 miliar di 35 desa di 13 kecamatan. pengembangan air bersih di 29 lokasi dengan total Rp 7,3 miliar dan program pengembangan desa wisata, sebesar Rp 7,7 miliar untuk 4 desa. (Osy)

BERITA REKOMENDASI