21 Pejabat Fungsional Dilantik

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 21 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Magelang dilantik, Kamis (21/12/2017). Pelantikan dipimpin Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina di Gedung Adipura Kencana Pemerintah Kota Magelang. Para pejabat tersebut terdiri dari 20 pejabat fungsional pranata komputer dan 1 pejabat fungsional arsiparis.

Wakil Walikota Magelang mengatakan, pengangkatan pejabat fungsional didasarkan pada kebutuhan organisasi serta untuk pengembangan karier dan profesionalisme pegawai guna menunjang peningkatan kinerja organisasi. “Pemerintah Kota Magelang mendorong pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil melalui jabatan fungsional dikarenakan terbatasnya jabatan struktural yang ada,” katanya.

Dikatakan, pelantikan jabatan fungsional ini merupakan wujud implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pasal 87, yang menyebutkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Disamping untuk tertib administrasi kepegawaian, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional ini dimaksudkan guna menjaga komitmen dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” jelasnya.

Dengan dilantiknya sebagai pejabat fungsional ini diharapkan setiap pegawai dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya. Terus berusaha meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Melaksanakan tugas sebaik-baiknya, menurut Wakil Walikota Magelang, merupakan wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Setiap pegawai mempunyai peran yang penting dan strategis dalam membangun bangsa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun berharap bagi pejabat yang baru pertama kali dilantik dalam jabatan fungsional untuk segera mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi jabatan fungsional serta melaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan visi Kota Magelang Tahun 2016-2021 yaitu Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang modern dan cerdas yang dilandasi masyarakat yang sejahtera dan religius. Selain itu  setiap pegawai diharapkan selalu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk pelaksanaan tugas dan tanggung jawab secara professional,” kata Windarti. (Tha)

BERITA REKOMENDASI