22 Masyarakat Berprestasi Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 22 masyarakat berprestasi di Kabupaten Purworejo menerima penghargaan dari bupati H Agus Bastian SE MM. Penghargaan diberikan kepada mereka yang berhasil mengukir prestasi, terutama di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Nasional.

Mereka terdiri dari masyarakat umum, aparatur sipil negara (ASN), dan pelajar. Penghargaan diberikan usai upacara resmi peringatn Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 yang berlangsung di Alun-alun besar Purworejo, Senin (21/05/2018).

Masyarakat yang menerima penghargaan itu diantaranya Efrida Nathania Permana siswa SMP Negeri 6 Purworejo juara pertama nasional perorangan cabang taewondo, Arbi Setiawan warga Desa Blimbing Kecamatan Bruno juara 3 nasional PON XIX tahun 2016, Usup Iskandar juara harapan 1 nasional perorangan  ceramah agama Islam bahasa Indonesia, Lintang Ardaya Syafira Putri SD Negeri Kliwonan Purworejo juara pertama tingkat provinsi pada kejuaraan Karat Jateng-DIY.

Ada pula Krida Tya Yudha AMd Dinas Kearsipan dan Perpustakaan juara pertama provinsi pada pemilihan arsiparis teladan, Agus Setyanto ST UPT LLK Purworejo juara pertama kompetensi Keteramilan Instruktur Nasional, Ayub Muhammad Adnan dari SMA Negeri 7 Purworejo juara 2 provinsi kategori tanding pada open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship, dan Siti Rofiqoh Masruuroh dari SMA yang sama meraih juara 2  perorangan kategori tanding pada even yang sama pula.

Sedang penghargaan lain diberikan kepada Adhitiya Henur Prasetyo SMP Negeri 26, Mustiyatun SIP Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Arsa Givanka Primaningrum SMP Negeri 26, Saskia Aristya Sinta Dewi juga dari SMP yang sama dan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Agus Bastian membawakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang menekankan nilai persatuan dan kesatuan, serta perkumpulan untuk meraih kemerdekaan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI