22 Napi Terima Remisi Natal

MAGELANG,KRJOGJA.com – Sebanyak 22 nara pidana (napi) atau warga binaan LP Kelas IIA Magelang yang beragama Nasrani menerima remisi tepat Hari Natal 2018, Selasa (25/12/2018).
 
Kepala LP Kelas IIA Magelang Bambang Irawan BcIP SH MH secara simbolis menyerahkan SK Remisi Natal 2018 kepada salah satu perwakilan penerima remisi dalam suatu acara di dalam Gereja yang ada di LP Magelang.
Rasa bahagia terlihat di wajah beberapa nara pidana (napi) atau warga binaan yang menerima remisi. Hal ini seperti yang dikatakan salah satu warga binaan kepada KRJogja.com usai menerima remisi.
 
Remisi Natal tahun 2018 ini merupakan remisi ketiga yang diterimanya selama ini menjalani masa pidananya di LP Magelang. Remisi pertama diterima pada Perayaan Natal 2017 lalu, kemudian Remisi 17 Agustus 2018 dan Remisi Natal 2018 ini. "Saya sangat senang bisa mendapatkan remisi," katanya. 
 
Kepala LP Kelas IIA Magelang mengatakan 22 napi atau warga binaan yang menerima Remisi Natal 2018 terdiri dari 15 orang remisi khusus 1 pidana umum dan 7 orang remisi khusus 1 pidana khusus. Mereka ada yang menerima remisi 15 hari, 1 bulan atau 1 bulan 15 hari.
 
Didampingi Kasubsi Registrasi Lapas Kelas IIA Magelang Cahyo Sunarko, Bambang Irawan membenarkan tepat pada Hari Natal 25 Desember 2018 kemarin juga dibuka jam besukan khusus bagi napi atau warga binaan yang beragama Nasrani.
 
Pemeriksaan terhadap setiap barang bawaan mereka yang melakukan besukan atau mengunjungi keluarganya di LP Kelas IIA Magelang juga dilakukan. Tidak hanya pemeriksaan secara manual, tetapi juga menggunakan peralatan khusus. (Tha)

BERITA REKOMENDASI