225 Taruna Akmil Ikuti Praktik Jabatan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Eka Wiharsa menerima laporan kesiapan praktik jabatan (On the Job Training) Taruna Akmil Tahun Pelajaran 2017/2018 di Lapangan Pancasila Akmil, Jumat (18/05/2018). Kegiatan Praktik Jabatan OJT diikuti 225 orang Taruna Akmil (213 Taruna dan 12 Taruni)  Tingkat IV/Sermatutar (Batalyon Taruna Wreda).

Pelaksanaan Latihan OJT Taruna/Taruni 2017/2018 ini berlangsung mulai 21-30 Mei 2018, yang akan ditugaskan di Satuan Tempur, Bantuan Tempur maupun Badan Pelaksana di jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divisi 2 Kostrad, Skadron 11/Serbu dan Puspenerbad. Gubernur Akmil mengatakan OJT merupakan suatu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian profesional yang mengaplikasikan secara sistematis antara program pendidikan di kampus dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh.

“Dengan mengikuti latihan OJT, diharapkan para Taruna maupun Taruni dapat memperoleh pengalaman secara praktis dan dapat membandingkan serta menerapkan dasar pengetahuan pada bidang keahliannya dalam kondisi nyata di lapangan. Sehingga mempunyai kesiapan dan kemampuan kerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajarinya,” katanya.

Gubernur Akmil juga mengingatkan kepada para Taruna/Taruni, kata kunci dari On The Job Training yang akan dilaksanakan merupakan aplikasi di lapangan dari semua pelajaran teori yang telah diterima di lembaga pendidikan sesuai dengan tugas yang nantinya akan dihadapi sebagai pejabat golongan VIII di Satuan-Satuan jajaran TNI AD. Diantaranya sebagai seorang Danton, Pajau, Paur dan Pastaf, sehingga para Taruna/Taruni akan memperoleh pengalaman tugas yang sebenarnya, sebagai bekal yang sangat berharga untuk meningkatkan profesionalisme dan potensi individu, sesuai dengan bidang tugas dan keahliannya masing-masing.

Dengan demikian, tidak ada pilihan lain bagi Taruna/Taruni Akmil kecuali harus membekali diri secara maksimal dengan segala ilmu dan pengetahuan sesuai dengan kecabangan masing-masing, sehingga pada pelaksanaan OJT nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses. (Tha)

BERITA REKOMENDASI