24 Cakades Terpilih Dilantik 30 November

MAGELANG (KRjogja.com) – Sebanyak 24 calon kepala desa (cakades) terpilih hasil pemilihan serentak Minggu (23/10/2016), direncanakan akan dilantik Rabu (30/11/2016) minggu depan. Usulan pelantikan itu didasarkan laporan semua Badan Perwakilan Desa (BPD) penyelenggara pilkades.

"Jadwal usulan pelantikan sudah kami sampaikan kepada bupati. Namun, kepastiannya ada perubahan atau tidak, masih menunggu kesediaan beliau. SK (Surat Keputusan) Pengangkatan juga masih dalam proses," kata Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Magelang, Arry widi Nugroho, Kamis (24/11/2016).

Sejauh ini, menurut dia, seluruh tahapan sudah dilalui tanpa kendala berarti. Sejumlah desa yang diprediksi rawan potensi konflik, tidak terbukti. Termasuk adanya perselisihan hasil perhitungan suara para calon dan pendukungnya.

"Alhamdulillah, sesuai yang kita harapkan bersama, proses pemilihan calon pemimpin desa yang baru sejak sebelum, selama dan sesudahnya, bisa berlangsung lancar, aman dan terkendali," imbuh KasubagPemerintahan Desa, Khoirul Anwar. (Bag)

BERITA REKOMENDASI