25 Ormas Salatiga Dukung NKRI

SALATIGA (KRjogja.com)- Sebanyak 25 organisasi kemasyarakatan (ormas) di Salatiga menggelar apel bersama menyatakan siap membela Pancasila dan berikrar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati. Apel ormas ini digelar di lapangan Pancasila Salatiga, Minggu (07/08/2016) bersamaan dengan Hari Anti Narkoba dan Anti Terorisme.

Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Agus Rudianto dihadapan kurang lebih 200 anggota ormas dan kepemudaan, menegaskan bahwa kekompakan harus dijaga, jangan sampai cerai berai hanya karena kepenting satu kelompok.
"Saya tegaskan bahwa NKRI harga mati dan kita wajib mempertahankan Pancasila dan UUD 1945," tandas Agus Rudianto, Minggu (07/08/2016).

Peserta apel dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Salatiga menandatangi ikrar bersama untuk menolak terorisme, radikalisme dan narkoba.

Pembina apel luar biasa, Dandim 0714 Salatiga, Letkol Budi Rahmawan menegaskan bahwa tanggung jawab sebagai warga negara adalah turut mengawal Pancasila sebagai dasar negara, sebab loyalitas sebagai warga negara adalah kepada negara.   (Sus)

BERITA REKOMENDASI