26 Pasien Corona di Magelang Sembuh

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 26 pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang sebelumnya dirawat di sejumlah R

rumah sakit di Magelang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang Kamis (02/04/2020). Namun demikian, saat ini tercatat masih ada 22 PDP dari 43 sebelumnya, yang masih dirawat. Sedang yang ODP, bertambah dari 325 orang menjadi 335.

“Sebenarnya dari 325 ODP data kemarin itu, sudah berkurang 15 orang karena tidak lulus pantau. Namun hari ini ada penambahan 25 orang. Jadi total OPD saat ini menjadi 335 orang. Terlepas dari itu, kita cukup senang dengan sembuhnya pasien PDP sebanyak 26 orang,” kata Asisten Sekda Kabupaten Magelang, drs H Asfuri Muhsis.

Selanjutnya, untuk 22 PDP yang belum sembuh itu, saat ini masih dirawat di empat rumah sakit baik di Kota maupun di Kabupaten Magelang. Empat RS itu meliputi RSU Tidar, RS Jiwa Soerojo dan RS Tentara, ketiganya di Kota Magelang dan satu lagi dirawat di RSUD Muntilan.

“Kita berdoa saja, semoga mereka juga akan cepat sembuh menyusul yang 26 itu. Meski sudah cukup banyak yang sembuh, namun sebelumnya ada empat PDP yang meninggal dari kabupaten magelang,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI