27 Bintara dan PNS Kodim Magelang Naik Pangkat

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 27 Bintara dan 2 PNS jajaran Kodim 0705/Magelang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Kamis (01/04/2021). Upacara korp raport kenaikan pangkat ini dilaksanakan di halaman belakang Makodim 0705/Magelang, dipimpin Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han).

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0705/Magelang mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi setiap prajurit. Kenaikan pangkat tidak serta-merta bisa diraih prajurit, namun perlu berbagai hal yang harus dipenuhi, diantaranya PDLT dan memenuhi kriteria nilai kesamaptaannya.

Dengan pangkat lebih tinggi akan semakin berat dan besar tanggungjawabnya. Kenaikan pangkat menjadi moment untuk meningkatkan semangat dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas. “Saya berharap dengan naiknya pangkat diikuti oleh kinerja yang yang lebih baik,” kata Dandim Magelang.

Kepada seluruh personel Kodim 0705/Magelang, Komandan Kodim 0705/Magelang juga berpesan agar menghindari pelanggaran. Kalau seorang prajurit melakukan pelanggaran, dan masuk proses hukum, maka prajurit dan keluarganya yang akan merasakan kerugian. Hak-hak prajurit akan dikurangi sesuai ketentuan. “Hindari pelanggaran, agar kita bisa melaksanakan tugas dengan nyaman,” tegas Dandim Magelang.

Sementara itu Sersan Mayor Sugeng merasa senang dan bahagia atas kenaikan pangkat yang diterima. Sebagai prajurit, ia bertekad akan melaksanakan tugas dengan baik. “Alhamdulilah, mulai hari ini kami diberikan kepercayaan untuk menyandang pangkat lebih tinggi dari kemarin,” ujarnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI