27 Narapidana Rutan Temanggung Dikembalikan Kepada Keluarga

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sebanyak 27 narapidana menjalani asimilasi dengan dititipkan pada pihak keluarga untuk mengurangi resiko tertular Covid-19 di Rumah Tahanan Kelas II Temanggung. 21 narapidana diserahkan pada pihak keluarganya, Jumat (3/4) sedang 6 lainnya Kamis (2/4).

Kepala Rutan Kelas II B Temaggung Tri Wahyu Santosa mengatakan narapidana yang menjalani asimilasi tersebut semuanya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19. Mereka selama ini berkelakuan baik. Maka itu jika nanti terpapar Covid-19 dan berbuat pelanggaran hukum merupakan tanggung jawab keluarga.

“Kami titipkan narapidana ini pada keluarga, jaga mereka agar tetap berkelakuan baik dan tidak terpapar Covid-19,” kata Tri Wahyu Santosa, saat penyerahan narapidana pada pihak keluarga, Jumat (3/4).

Dia berpesan pada keluarga agar para narapidana tersebut tidak dipekerjakan. Mereka untuk tetap di dalam rumah untuk sementara waktu. Mereka diperbolehkan keluar rumah hanya untuk wajib lapor pada badan pemasyarakatan satu minggu sekali.

BERITA REKOMENDASI