270 Lulusan Dikmapa PK TNI Dilantik Sebagai Pama

MAGELANG, KRJOGJA.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP memimpin upacara Prasetya Perwira (Paspa) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Tahun 2018 di Stadion Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (15/5). 

Di forum ini Panglima TNI juga menyematkan tanda pangkat Letnan Dua (Letda) di pundak tiga lulusan berprestasi.  Ada 270 lulusan yang dilantik senagai Perwira Pertama (Pama) dan berhak menyandang pangkat Letnan Dua (Letda), mereka terdiri dari Angkatan Darat 129 orang (102 laki-laki dan 27 perempuan), Angkatan Laut 80 orang (69 laki-laki dan 11 perempuan) dan Angkatan Udara 61 orang (55 laki-laki dan 6 perempuan).

Panglima TNI  mengatakan Prasetya Perwira ini menjadi pintu gerbang bagi perwira yang baru dilantik ini untuk melangkah ke jenjang karier selanjutnya dan lebih profesional. Hal ini tentu memerlukan kerja keras, komitmen, kompetensi, disiplin, semangat serta motivasi tinggi.

"Untuk itu dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit karier, para perwira dituntut untuk selalu belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, integritas, pengetahuan dan wawasan serta memelihara kesamaptaan jasmani yang prima," kata Panglima TNI sambil berharap para perwira hendaknya menjadikan prasetya perwira ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi dan dedikasi. (Tha)

BERITA REKOMENDASI