286 PNS Kota Magelang Naik Pangkat

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 286 orang PNS di jajaran Pemerintah Kota Magelang mengalami kenaikan pangkat. Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada tiga orang perwakilan di forum apel pagi yang dilaksanakan di halaman belakang komplek Sekretariat Pemerintah Kota Magelang, Kamis (22/3/2018).

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini merupakan penyerahan keputusan kenaikan pangkat gelombang I untuk periode 1 April 2018 yang diterima 286 orang PNS dari 353 orang PNS yang diusulkan kenaikan pangkatnya. Ke-286 orang PNS tersebut terdiri Golongan I sebanyak 22 orang, Golongan II sebanyak 108 orang dan Golongan III sebanyak 156 orang.

"Adapun proses pengusulan kenaikan pangkat untuk 67 orang PNS, saat ini dalam tahap verifikasi di BKN dan di Provinsi Jawa Tengah," kata Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Walikota Magelang.

Dikatakan, Pemerintah Kota Magelang melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan berkomitmen terus memberikan layanan kepegawaian, diantaranya layanan kenaikan pangkat secara baik, tepat waktu dan tepat sasaran. Namun demikian diperlukan kerjasama dan dukungan dari PNS yang bersangkutan, juga dari pengelola kepegawaian di masing-masing OPD dan perhatian unsur pimpinan agar proses kenaikan pangkat setiap PNS tidak mengalami kendala.

Sebelumnya Walikota Magelang juga mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang tinggi dari pemerintah atas prestasi dan dedikasi aparatur pemerintah selama melaksanakan tugas pengabdian. Untuk itu kenaikan pangkat bagi PNS hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk berkarya dan bekerja dengan sebaik-baiknya, serta dapat dijadikan sebagai salah satu koridor untuk menjaga perilaku sebagai aparatur sipil negara (ASN) maupun sebagai diri pribadi. (Tha)

BERITA REKOMENDASI