287 Pejabat Purworejo Dilantik

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 287 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dilantik Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM. Pelantikan ini fokus pada eselon III dan IV, utamanya di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (IPT) Puskesmas, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Selain itu juga camat, kepala kelurahan (kalur) hingga perangkat kecamatan dan kelurahan. Pemenpatan pejabat ini menurut Agus Bastian, bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat struktural eselon III dan IV yang telah memasuki usia pensiun, meninggal dunia, mengundurkan diri atau karena pengembangan struktur lembaga pasca diberlakukannya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Purworejo Nomor 18 Tahun 2016.

“Pelantikan ini sekaligus untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama yang terkait dengan tugas dan fungsi pemerintahan dan pembangunan,” jelas Agus Bastian, Jumat (09/06/2017).

Dalam pelantikan dan mutasi jajaran pejabat ini menurut Agus Bastian, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Pelantikan ini harus dimaknai, terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI