294 Atlet Siap Tempur Kejurkab Magelang

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Sebanyak 294 peserta, diketahui telah mendaftar dalam Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Magelang (Kejurkab) tahun 2016. Mereka terdiri dari 165 atlet muda potensial dan 129 pebulutangkis kelompok dewasa dan veteran. Kompetisi akan digelar di GOR Djarum Magelang 11-13 November 2016 ini.

 

Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Magelang Suwarsa Kamis (10/11/2016) mengatakan, Kejurkab ini mempertandingan sejumlah kategori diantaranya kelompok umur usia dini, anak anak, pemula serta remaja PA dan PI. “Untuk kelompok dewasa, akan mempertandingkan kelas tunggal dewasa, ganda dewasa dan ganda veteran,” katanya.

Menurutnya, kompetisi yang rutin diperlukan untuk mempercepat proses regenerasi pemain muda. Pihaknya berharap, kedepan akan muncul atlet-atlet muda berbakat guna dididik dan dilatih menjadi atlet bulutangkis andalan Kabupaten Magelang. “Kejuaraan bulutangkis ini dilakukan dua kali dalam setahun. Tujuannya sebagai upaya pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan dalam rangka mengembangkan prestasi atlet bulutangkis diwilayah ini,” ungkapnya.

Dengan kejuaraan bulutangkis secara rutin dan berjenjang, lanjutnya, akan mudah diketahui perkembangan prestasi para atlet di masing-masing klub. "Kami berharap atlet-atlet Kabupaten Magelang bisa berprestasi dan menjadi atlet profesional. Apalagi, masyarakat Magelang sangat mencintai olahraga bulutangkis," pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI