3 Kecamatan di Temanggung Terima Droping Air Bersih

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Krisis air bersih di Kabupaten Temanggung telah dirasakan di tiga kecamatan, yakni Tlogomulyo, Kaloran dan Gemawang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten tersebut memprediksi krisis akan terus meluas mengingat kini belum pada puncak musim kemarau.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan warga di sejumlah kecamatan lain juga telah berkeluh dan meminta droping air bersih. Tetapi sejauh ini belum ada permohonan secara resmi berupa surat baik yang dikeluarkan kecamatan maupun pihak pemerintah desa.

“Kami butuh surat resmi sebagai pertanggungjawaban droping air bersih,” kata Dwi Sukarmei, Selasa (15/9).

Dia mengemukakan ketiga kecamatan yang telah mendapat droping tersebut, tidak semua wilayah mengalami krisis, di Kecamatan Tlogomulyo terdapat tiga titik, Kaloran satu titik, dan di Kecamatan Gemawang dua titik.Distribusi pertama dilakukan pada 19 Agustus 2020 di wilayah Kecamatan Tlogomulyo.

Dikatakan tiap hari rata-rata melakukan droping air bersih sekitar 3 tangki, dan hingga saat ini total bantuan air bersih yang telah didistribusikan telah lebih dari 30 tangki.

BERITA REKOMENDASI