3 Pasien Covid-19 di Temanggung Sembuh

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kabar gembira datang dari Kabupaten Temanggung. Tiga pasien Covid-19 yang berada dalam penanganan medis dinyatakan sembuh. Mereka telah pulang dan kembali di tengah keluarga, Jumat (19/06/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan tiga pasien yang sembuh dari Kecamatan Bansari dan Wonoboyo. “Total pasien sembuh sebanyak 45 orang. Ada dua pasien meninggal dunia,” kata dia.

Dia mengatakan sehingga pasien Covid-19 saat ini ada 155 yang terinci berada di tempat Karantina sebanyak 140 orang dan dalam perawatan Rumah sakit 15 orang. Secara komulatif kasus Covid-19 sebanyak 202 orang.

Dikatakan sedangkan pasien dalam pengawasan saat ini sebanyak 22 sedang secara komulatif 196 dengan 154 sembuh dan 20 meninggal dunia. Orang dalam pemantauan komulatif 1669, selesai pemantauan 1621 dan 3 meninggal, sehingga yang ada kini 45 orang.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan pemkab dan masyarakat Temanggung telah memulai proses adaptasi kebiasaan baru, yang diantaranya penataan pasar serta penyekatan dalan rangka pembatasan kegiatan masyarakat guna menghindari penularan virus.

Jadi, katanya, prosedur normal sudah mulai diterapkan sejak sekarang dan diharapkan momentum peningkatan kasus yang signifikan justru menjadi pemicu bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Temanggung untuk bisa memulai prosedur protokol kehidupan di era normal baru.

Kondisi saat ini, terusnya harusnya memaksa warga untuk menjalankan kebiasaan baru, seperti kemana-mana memakai masker, menghindari berdekatan dengan orang lain dan selalu mencuci tangan pakai sabun usai kegiatan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI