3 Pejabat Eselon II Baru di Magelang Diminta Optimalkan Kinerja

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin kembali melantik dan mengambil sumpah janji jabatan tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan dan disaksikan secara virtual dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (1/4/2021).

Zaenal Arifin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, guna mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan publik.

Meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19, Zaenal melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, yang mana ketiga pejabat yang dilantik telah melewati proses dan tahapan seleksi terbuka dengan berbasis prinsip merit system sesuai dengan apa yang telah digariskan dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 52/2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dengan mekanisme tersebut, saya optimis proses pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang secara yuridis telah memenuhi norma perundang-undangan yang berlaku dan terpilih pejabat yang memiliki kompetensi sesuai standar kompetensi jabatan yang telah ditetapkan,” kata, Zaenal.

BERITA REKOMENDASI