30 Ruas Jalan di Kebumen ‘Dimuluskan’ untuk Hadapi Lebaran

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Menghadapi Lebaran 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen merehab 30 ruas jalan di Kebumen. Sebagian diantaranya merupakan ruas-ruas jalan yang akan mendukung jalur utama dan alternatif yang akan dilalui para pemudik menjelang dan setelah Lebaran.

“Diantara 30 ruas jalan tersebut, sebagian dikerjakan melalui tahapan lelang proyek di bulan Maret 2020 ini. Sedangkan sebagian lainnya dikerjakan sejak Februari 2020 lalu tanpa melalui pelelangan. Namun semua rehab sebelum Lebaran bertujuan agar pengguna jalan merasa nyaman saat melewatinya,” ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Bachtiar Achmad MEcDev, di ruang kerjanya, Selasa (03/03/2020).

Ruas jalan yang direhab guna mendukung jalur utama dan alternatif di masa Lebaran 2020 mendatang diantaranya ruas Kambalan – Ambalresmi, Purwodeso – Petanahan dan Gombong – Kuwarasan.

“Adapula rehab jalan untuk mendukung obyek-obyek wisata Gua Jatijajar, Pantai Logending dan Pantai Petanahan, yaitu ruas Bumiagung – Demangsari, Demangsari – Ayah dan Munggu – JJLS menuju Pantai Petanahan,” ujar Bachtiar.

Secara keseluruhan pelaksanaan rehab jalan dan jembatan tahun 2020 di Kebumen meliputi 70 paket proyek, 30 paket dikerjakan sebelum Lebaran dan 40 paket lainnya setelah Lebaran 2020. Adapun anggaran yang tersedia
Rp 112 miliar dari APBD 2020 Kebumen dan Rp 18 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.(Dwi)

BERITA REKOMENDASI