300 Seniman Meriahkan ‘Tour de Ketep’

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Sebanyak 300 seniman dari sejumlah komunitas seni yang ada di Kabupaten Magelang, mengikuti arak-arakan dalam rangka Tour de Ketep Pass untuk memeriahkan HUT ke-34 Kota Mungkid, Kamis (15/03/2018). Dengan menggunakan 15 kendaraan jenis VW cabrio, mereka bersama sejumlah diarak mulai dari Lapangan drh Soepardi menuju lokasi pariwisata Ketep Pass di Kecamatan Sawangan.

"Ini baru pertama kami adakan untuk memperingati HUT ke-34 kota mungkid. Ini sekaligus deklarasi konibma (komunitas seni dan budaya magelang). Selanjutnya, mereka akan melakukan pentas di Ketep Pass," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang, Haryono.

Adapun beberapa komunitas yang ikut dalam Tour de Ketep Pass tersebut diantaranya, Komunitas Magnetic, Komunitas Rejosari, Komunitas Armata, dan Komunitas Motor Binter Magelang. Pada HUT Kota Mungkid ke 34 kali ini, pihaknya juga telah mengerahkan 20 group kesenian tradisional dari sejumlah desa dan sekolahan.

"Nantinya mereka akan melakukan pentas pada tanggal 23 hingga 24 Maret pada Festival Kuliner Jadoel di Lapangan Soepardi. Hal ini diharapkan juga dapat menjadi daya tarik tersendiri, terutama di sektor pariwisata," imbuhnya.

Sementara, Asisten Umum Sekda Kabupaten Magelang, Endra Wacana, pada kesempatan yang sama menambahkan, bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di Kabupaten Magelang, dengan tujuan mampu menyerap daya tarik para wisatawan.

"Event ini baru pertama kalinya diadakan. Selain untuk pembinaan dan meramaikan HUT Kota Mungkid ke 34, berbagai kegiatan yang menarik ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata yang ada di Magelang," tambah Endra. (Bag)

 

 

BERITA REKOMENDASI