31 Nakes RSUD Temanggung Terpapar Covid-19, Bupati, Wartawan dan Pejabat diswab

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sebanyak 31 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Kabupaten Temanggung terpapar Covid-19. Mereka kini menjalani penyembuhan dengan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Bupati dan direktur rumah sakit tersebut memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanan.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan 31 nakes terpapar Covid-19 per Kamis (1/7). Mereka terus dipantau dan sejauh ini kondisi kesehatan semakin membaik. Jika nanti selesai isolasi mandiri dan dinyatakan sehat dapat langsung bertugas.

“Pelayanan di rumah sakit terus berjalan. Total ada 860 karyawan di RSUD,” kata Al Khadziq, ditemui Kamis (1/7).

Dia mengatakan ketersediaan oksigen yang pada Rabu lalu mengalami krisis, kini telah aman hingga dua minggu kedepan dengan didapatnya sekitar 2 ton oksigen, Rabu malam. Rumah sakit swasta, dilaporkan tidak ada keluhan keterbatasan oksigen.

Disampaikan Temanggung siap menjalankan PPKM darurat Jawa Bali dan kini sedang menunggu instruksi Mendagri untuk diturunkan menjadi instruksi Bupati.

Warga harapnya, diharapkan untuk ikut mencermati perintah presiden tentang pelaksanaan PPKM darurat di Jawa Bali, yang berisi berbagai pembatasan sejak penutupan tempat ibadah, pusat perbelanjaan, wisata, dan kegiatan masyarakat.

” Masyarakat harus disiplin terapkan prokes dan disiplin jalankan perintah presiden,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI