328 Warga Binaan LP Magelang Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 328 warga binaan pemasyarakatan (WBP) LP Kelas IIA Magelang memperoleh remisi tepat Hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Senin (17/8/2020). Dari jumlah tersebut, 5 orang WBP diantaranya memperoleh RU II. Hanya saja 1 orang dari 5 orang ini yang langsung bebas dan pulang ke rumah, sedang 4 orang lainnya masih harus menjalani subsidernya.

Demikian antara lain dikatakan Kepala LP Kelas IIA Magelang Bambang Irawan BcIP SH MH kepada KRJogja.com usai upacara pemberian remisi umum dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 di LP Kelas IIA Magelang, Senin sore. Dikatakan, besarnya remisi yang diterima setiap penerima bervariasi, ada yang memperoleh 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan dan 6 bulan. Remisi ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi WBP yang menerima agar mereka dapat lebih baik lagi, dan tidak kembali lagi masuk ke LP Kelas IIA Magelang sebagai warga binaan.

Acara penyerahan remisi di LP Kelas IIA Magelang dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Didampingi Kasi Binadik LP Kelas IIA Magelang Novian Endus Santosa, Kepala LP Kelas IIA Magelang secara simbolis menyerahkan SK Remisi Umum kepada 3 orang perwakilan.Dalam kegiatan ini protokol kesehatan sangat diperhatikan, termasuk penggunaan masker, physical dan social distancing, memakai sarung tangan maupun lainnya.

BERITA REKOMENDASI