3600 Botol Miras Hasil Operasi Digerus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com –  Ribuan botol miras berbagai merk dan ciu, hasil operasi di pemusnahan Kepolisian Resort Temanggung, Kamis (19/12). Pemusnahan dengan cara digilas itu untuk menunjukkan keseriusan petugas dalam pemberantasan miras.

Wakapolres Temanggung Kompol Kelik Budiyono mengatakan botol yang dimusnahkan mencapai 3600 botol termasuk ciu dan dua jerigen ciu. Ciu dimusnahkan karena berkadar alkohol tinggi."Pemusnahan dengan cara digilas, setelah itu disemprot dengan air untuk dialirkan ke sungai Progo," katanya, didamping Kasat Narkoba AKP Sri Haryono. 
Dikatakan, berdasarkan hasil temuan petugas di lapangan terjadi perubahan tren. 

Jika sebelumnya jenis miras bermerk yang dikonsumsi, kini menjadi jenis ciu yang memiliki harga jauh lebih murah tetapi efeknya lebih berbahaya mengingat komposisi pembuatannya tidak memiliki takaran pasti. "Ciu dimasukkan pada botol mineral. Sehingga sulit terdeteksi sebab pasti tahunya air mineral," katanya.

Dia meminta masyarakat membantu kerja polisi dengan melapor bila ada penjualan miras dan ciu agar Temanggung bebas alkohol. (Osy)

BERITA REKOMENDASI